Tuesday, March 20, 2012

Kisah klasik Mahasiswa



Orang hidup itu pasti punya cerita. Yang nggak punya cerita ngapain aja tuh hidupnya? Mau manis kayak kopi atau pait kayak gula tetep aja kita semua pasti punya cerita sewaktu hidup. Malah orang mati aja punya cerita. Nah berikut gua mau ngasih sedikit cerita tentang kehidupan mahasiswa nih !
Quote:
Pertama Masuk Kuliah
Quote:
Pertama masuk kuliah ada mahasiswa yang datengnya pagi karena takut nggak kebagian tempat duduk (kayak jaman SD yang nggak kebagian tempat duduk malah nangis), ada juga yang datengnya telat karena bangun kesiangan ato malah emang sengaja datengnya di telat-telatin. Orang yang pertama kali dateng udah biasa kan dapet bangku yang di baris pertama, tapi nggak kalo mahasiswa cuy. Mereka malah milih bangku yang ada di bagian belakang. Mereka ini segerombolan orang yang pengen lebih dari biasa. Sungguh takjub sama tekad mahasiswa yang pengen keliatan beda. Yang laen bersandiwara, gue sih apa adanya. Iklan banget dah mottonya, tapi asli emang keren. Nah mahasiswa milih tempat duduk juga ada ceritanya. Yuk ah langsung liat gambarnya biar lebih enak di makan

Quote:
Jam Berangkat Kuliah
Quote:
Masuk kuliah pagi jam 7 makanya harus tidur cepet nggak boleh terlalu malem. Biar datengnya pagi dan nggak telat dateng ke kampus. Sebelum berangkat pastinya mandi dulu biar keliatan seger. Lumayan kan kalo ada cewe yang nyantol. Yang kayak gini sih udah biasa. Inget, kalo mahasiswa itu nyari yang nggak sekedar di bilang biasa. Emang bener mahasiswa tidurnya nggak malem-malem, tapi bukan berarti bangunnya mesti pagi. Dan nggak perlu juga yang namanya mandi. Nih gambar ilustrasi kejadiannya seperti apa kalo mau tau.



Ada juga mahasiswa yang tidurnya nggag terlalu malem cuma sampe dini hari doang dan berikut juga gambar kejadian perkaranya.


Quote:
Saat Ujian
Quote:


Yah kayak gitu lah mahasiswa saat ujian. Persis banget sama kayak kegiatan yang ada di gambar atas. Tapi itu bukan nyontek karena mahasiswa itu nggag suka contek-contekan. Mereka lebih seneng nyari inspirasi karena kadang malah seringnya inspirasi itu dateng saat nengok ke kanan, kiri, atau belakang. Kalo nengok ke depan ntar inspirasinya bisa buyar. Ada juga inspirasi yang begitu pasti kedatangannya saat ngeliat ke arah bawah kaki dan sedikit baca coretan pulpen di kertas yang di bikin semalem sebelum ujian.

Nggak semuanya mahasiswa bisa dapet inspirasi yang begitu memukau. Ada juga yang memiliki kemampuan berbeda karena lebih seneng ngisi jawaban saat detik-detik waktu ujian mau selesai. Kemampuan ini bisa di bilang SKB yang singkatan dari Sistem Karangan Bebas. Noh liat gambar di bawah.

Quote:
Pengumuman Nilai
Quote:
Nggag ada yang namanya pembagian rapot karena yang di dapet mahasiswa itu KHS dan nilai IP. Mau tau gimana ceritanya reaksi mahasiswa sewaktu tahu nilai hasil yang mereka peroleh? Nih gambar TKP nya.



Yang pernah jadi mahasiswa atau yang masih berstatus jadi mahasiswa pasti punya cerita yang kayak gini juga kan! Hayoo ngaku aja deh nggak usah ngumpet di balik ketiak
Buat yang bakal jadi calon mahasiswa jangan di tiru yah hal yang kayak gini! Kelakuan yang kayak gitu emang akan jadi cerita unik saat lulus, tapi nggag unik buat di contoh.

sumber lebih lanjut dari sini

6 comments:

  1. hehehe
    menarik banget ceritanya sob..
    salam kenal dara saya..

    mampir dan komeng juga yah.. :)

    ReplyDelete
  2. bagus artikelnya sob..emang kuliah dmn?

    ReplyDelete
  3. wkwk, kocak . jadi begitu tuh kehidupan mahasiswa, sayang ane belum masih sekolah jdi belum mahasiswa :D

    ReplyDelete
  4. manteb banget bro...
    knyataan banget tuch, schema areanya...
    :D

    ReplyDelete
  5. @rahmadi : salam kenal juga sob..

    @fandi : makasih gan,, ane kuliah di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta gan,, agan kuliah dimana??

    ReplyDelete
  6. @ikhbal : hehehehe ya gitu gan keluh kesah selama jadi mahasiswa,, ntar agan juga bisa mencicipi sendiri nikmatnya jadi mahasiswa..

    @zyroyz : ane setuju gan,, tapi ya walau kadang males semoga bisa lulus tepat waktu,, amin :)

    ReplyDelete